Laman Drop Down

La Roja Bungalows – Nusa Penida

Bungalows Manis dengan Taman Tropis 


La Roja Bungalows menjadi salah satu pilihan penginapan saat berlibur ke Nusa Penida, Bali. Berbeda dengan konsep hotel, penginapan yang tidak bertingkat ini mengusung  gaya natural yang cozy. Spot yang paling apik di La Roja Bungalows adalah area kolam renang. Kolam renangnya dikelilingi oleh 7 pondok cantik dan tanaman tropis, selain itu juga dilengkapi dengan kursi santai. Harganya juga sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan bungalows ini. Selain itu, lokasinya juga strategis, terletak di pinggir jalan utama Jl Ped-Buyuk,  sekitar 10 km dari Pelabuhan Banjar Nyuh.
Nusa Penida menjadi pilihanku untuk kabur dari rutinitas yang menjenuhkan. Seperti biasanya, sebelum hari - H travelling,  aku mencari tahu dulu seluk beluk mengenai Nusa Penida, terutama untuk penginapannya. Setelah browsing  penginapan di Nusa Penida, akhirnya aku memutuskan untuk menginap di La Roja Bungalows. Mengapa La Roja? Dari foto di akun instagramnya, bungalows ini terlihat sangat menarik dengan suasana tropisnya. Selain menarik, aku pilih bungalow ini karena lokasinya terletak di rute Nusa Penida bagian timur. Sesuai rencana awal, penjelajahan Pulau Nusa Penida kali ini aku mulai dari bagian timur lalu ke barat. Aku pilih perjalanan dari timur ke barat, supaya bisa menikmati sunset di Crystal Bay.

Perjalananku ke Nusa Penida dimulai dari Pelabuhan Sanur, lalu menyebrang ke Pelabuhan Banjar Nyuh – Nusa Penida dengan Fast Boat Angels Billabong. Sekitar 45 menit mengarungi lautan, tibalah kami di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Keluar dari Pelabuhan Banjar Nyuh, kami langsung disambut  oleh Pak Anom, driver mobil yang sudah dipesan sebelumnya. Setelah memasukkan barang bawaan ke mobil, kami langsung menuju La Roja Bungalows.  Perjalananan yang dibutuhkan dari Pelabuhan Banjar Nyuh ke La Roja Bungalows, sekitar 25 menit di sisi timur Pulau Nusa Penida.

Setelah 10 km perjalanan, mobil kami berbelok ke sebuah halaman di sebelah kanan jalan dari arah Pelabuhan Banjar Nyuh. Akhirnya, kami sampai juga! Halaman ini dikelilingi oleh pagar bambu berwarna putih dengan tulisan “La Roja Bungalows”. Halaman depan  ini merupakan area parkir yang di sediakan oleh La Roja Bungalows, area terbuka di sisi kiri bisa muat sekitar 3-4 mobil, sedangkan area tertutup (dengan kanopi) di sisi kanan biasanya digunakan untuk area parkir motor. Walaupun area parkir sangat terbuka dari jalan utama, namun keamanannya sangat dijamin. Bahkan saking amannya, motor tidak akan hilang walaupun kuncinya di gantungkan di motor.

LOBBY
Setelah turun dari mobil, lantas kami menuju ke area dalam bungalows. Antara area parkir dan area dalam bungalows di pisahkan oleh pagar tembok dengan pintu masuk yang tidak cukup besar, sehingga kendaraan tidak  bisa masuk ke dalam area ini. Halaman area dalam terlihat bersih dan tertata rapi dengan lantai berupa susunan batu alam berwarna putih. Tidak jauh dari pintu utama, terlihat bangunan terbuka yang menghadap ke arah kolam renang yang dikelilingi oleh 7 pondok penginapan. Setibanya di bangunan itu, kami disambut oleh resepsionis yang sangat ramah. Kami dibantu untuk check in olehnya. Tak hanya itu, kami juga langsung di suguhi welcome drink berupa orange squash, terasa sangat segar sekali untuk melepas dahaga sore itu. Sore itu, kami bisa langsung check in, karena  jam check in di bungalows ini mulai dari jam 11.00 WITA, dan batas check out nya jam 10.00 WITA di keesokan harinya. 

Selain ada meja resepsionis, di bangunan terbuka ini juga merupakan restaurant & bar mini sekaligus lobby yang dilengkapi dengan toilet. Restaurant mini disini menyediakan menu untuk breakfast, lunch dan dinner. Apabila kamu menginap di sini, sudah pasti kamu akan mendapatkan breakfast secara gratis. Ada beberapa menu breakfast yang bisa kamu pilih di sini seperti nasi goreng, pancake, roti panggang, teh, kopi atau juice. Menu tersebut akan disiapkan dan disajikan setelah  dipesan, jadi menunya selalu fresh karena baru dimasak setelah di pesan.
Restaurant dan bar mini

KAMAR
Setelah check in, kami diberikan kunci bernomor 6 & 7, letak pondoknya dekat dengan pintu utama. Setelah mendapat kunci, kami langsung menuju pondokannya. Dengan pelayanan yang super, barang bawaan kami dibawakan oleh resepsionisnya.

Bungalows ini hanya menyewakan 7 pondok saja dengan tipe yang sama, luasnya sekitar 40m2 per pondok, ukuran yang cukup luas. Bentuk pondokannya seperti prisma dengan atap sisik ikan, perpaduan yang apik. Di teras depan pondok dilengkapi dengan 2 kursi kayu dan meja kecil untuk bersantai menikmati ketenangan Pulau Nusa Penida.  Selain itu juga ada jemuran yang terbuat dari bambu.

Pintu setiap pondokannya berupa pintu kupu-kupu yang terbuat dari kayu. Memasuki kamar, rasanya seneng banget karena cukup bersih dan  rapi dengan perabotan yang serasi. Langit-langit kamarnya terbuat dari anyaman bambu yang dicat warna putih di lengkapi dengan liontin lampu berbahan bambu.

Setiap kamar yang cukup luas itu di lengkapi dengan twin single bed/double bed, meja nakas, TV, kulkas, pemanas air dan minuman, lemari dan kamar mandi dalam. Penataan bednya rapi dan dihias dengan handuk berbentuk angsa. Handuk ini merupakan handuk mandi dan satunya lagi handuk untuk berenang.  Dan tidak ketinggalan, di seluruh area bungalows ini juga tersedia WIFI, jadi jangan khawatir untuk urusan jaringan internet.






Lanjut, ke kamar mandinya, kamar mandinya cukup luas banget dengan dilengkapi:
Amenities
Handuk kecil
Shower tempel single spray
Hand shower
Toilet
Hair dryer
Wastafel
Tissue (lebih dari 2 roll)

KOLAM RENANG
Spot ini paling ikonik di La Roja Bungalows, kolam renangnya dikelilingi oleh 7 pondok kayu yang cantik dan tanaman tropis. Kolam renangnya tidak terlalu besar, sekitar 5m x 7m saja. Yang paling asik disini, area ini dilengkapi dengan dengan kursi santai untuk sun bathing dan bersantai atau leyeh leyeh sambil baca buku.




                                                                 HOW TO BOOK
Karena hanya terdapat 7 pondok saja dan sering penuh, pastikan kalian sudah booking jauh - jauh hari terutama saat high season. Untuk reservasi bisa hubungi nomor yang aktif di Instagramnya atau bisa langsung booking di www.booking.com. Harga per malamnya sekitar 900K/night, include breakfast.

HOW TO GET THERE
Jika kamu di Bali, pergi lah ke pantai Sanur, lalu menyebrang menggunakan Fast Boat dengan harga 150K / PP. Sesampainya di Nusa Penida, kamu bisa langung menyewa motor dengan harga 75-100K/hari, atau minta diantarkan oleh taxi di sekitar pelabuhan. Jasa taxi dari pelabuhan ke La Roja Bungalows sekitar 100K. Jika kamu menyewa motor, dari pelabuhan ikuti jalan ke arah timur (ke arah Goa Giri Putri) sejauh 10km dari Pelabuhan Banjar Nyuh. La Roja Bungalows terletak di kanan jalan sebelum Goa Giri Putri.


Best Regards,
Laurencia Lola Karlina

1 comment:

Indah Hapsari said...

Kak request review mengenai trip di nusa penida plus budgetingnya dongg..makasi kakk,semangat terus nulisnyaa!?!!