Laman Drop Down

Tutorial Floral Make Up | Violet Dendrobium

Kreasi make up dengan bunga dendrobium warna ungu


Floral make up kali ini aku terinspirasi dari untaian bunga dendrobium di halaman depan rumah. Dendrobium, biasa disebut anggrek, merupakan bunga khas daerah tropis termasuk Indonesia, bunga ini mudah ditemukan di Indonesia bagian timur. Keindahan bunga dendrobium yang berwarna – warni biasanya disukai oleh wanita. Nuansa ungu pada wajah dengan kreasi mahkota bunga tropis, violet dendrobium,  memberikan kesan lembut namun tegas.

Peralatan dan bahan yang perlu disiapkan antara lain kuas, sponge, primer, concealer, foundation, bedak tabur, face painting, bulu mata, lem bulu mata, dan bunga dendrobium. Langsung saja ya untuk detail langkah – langkahnya:

a. Gunakan primer pada seluruh wajah supaya kulit  terlihat halus dan lebih menempel.     Aku pilih primer berwarna ungu dari Make Over, primer warna ungu ini juga untuk       menutupi perbedaan warna kulit.

b. Setelah menggunakan primer, diamkan beberapa detik dulu. Lalu, aplikasikan concealer sesuai kebutuhan. Aku pakai warna orange (gambar a) di kantong mata untuk menutupi kulit kehitaman, lalu dilapisi dengan warna cokelat yang mirip dengan warna kulit. Selain itu, aku juga gunakan warna hijau (gambar b) untuk menyamarkan jerawat yang kemerahan.

c. Aplikasian foundation di seluruh wajah (gambar c) menggunakan kuas atau sponge hingga rata. Aku menggunakan liquid foundation  dari Make Over juga, karena warnanya cocok di kulit aku.

d. Sapukan eye shadow atau face painting berwarna pink di kelopak mata (gambar e dan f). Face painting yang aku ini pakai dari Mehron (gambar d).

e. Bingkai mata bagian bawah dan atas menggunakan eyeliner, serta buat winged eye liner (gambar g). Untuk membuat sketsa bisa menggunakan eyeshadow berwarna hitam lalu ditebalkan menggunakan eyeliner jika sudah yakin.

f. Beri warna ungu disekitar eyeliner bagian bawah dan ujung.

g. Untuk mempercantik, tambahkan dua titik merah berukuran kecil diujung mata segaris dengan eyeliner (gambar h dan i). Untuk membuat titik ini, aku pakai body painting warna merah dari Viva. Tambahkan juga goresan menyerupai bunga di dahi (gambar j).

h. Warnai area bawah mata hingga pipi dengan warna unggu menggunakan sponge supaya lebih rata (gambar k). Pertegas area berwarna ungu dengan membuat garis warna yang sama (gambar l).

i. Petik perlahan mahkota bunga dendrobium  berwarna violet (gambar m), lalu tempelkan di ujung bawah mata kanan (gambar n).  Aku gunakan sedikit lem bulu mata untuk menempelnya.

j. Untuk mempertegas tulang hidung, berilah shading (gambar o) dan highlight (gambar p) dengan menggunakan kuas atau jari. Aku lebih suka menggunakan kuas untuk shading, dan highlight.

k. Gunakan bulu mata palsu dan maskara untuk mempertegas mata.

l. Langkah terakhir, gunakan lip stick yang berwarna pink-merah supaya bibir tidak terlihat pucat. Sebelum menggunakan lip stick biasanya aku pakai  lip butter terlebih dulu dari Bodyshop, supaya bibirku tidak kering.

Selamat mencoba!

Product

Make Over Corrective Base Make Up
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation - Pink Shade 02
Mehron Paradise Make Up AQ Prisma Blendset – Twist
Wardah Lip Palette – ChocoAholic Lip Palette
Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner - Black

.





No comments: